Pages

Ads 468x60px

Kamis, 14 Juni 2012

Manajemen Pemasaran

Sebelum mendefinisikan pemasaran, kita harusmempelajari dulu perkembangan sejarah ekonomi yang terjadi di dunia. Revolusi industri adalah titik awal dari ekonomi lama yang mana hanya fokus pada produksi masal dengan mutu yang standar. Dimana produksi dalam jumlah besar ini bisa mengurangi biaya produksi dan dapat menjangkau banyak konsumen. Peningkatan produksi perusahaan diperluas ke pasar baru diseluruh belahan dunia.sehingga pada zaman dulu orang berbondong-bondong mencari daratan baru untuk menjual produknya. seperti halnya yang kita tahu, sejarah indonesia mencatat banyak saudagar yang datang keindonesia untuk berdagang.
Sekarang perekonomian mengalami peningkatan berkat adanya inovasi dan kemajuan tehnologi. Para pengusaha tidak perlu lagi mencari daratan atau pasar baru seperti zaman dulu. Dengan internet para saudagar bisa memasarkan produknya dari rumah dan bisa buka 24 jam non-stop. 


Pemasaran adalah seni pengembangan iklan,dan mendistribusikan barang dan jasa kepada konsumen. Namun, pemasaran tidak hanya terbatas pada pemasaran barang dan jasa yang diperluas untuk segala sesuatu dari ide dan tempat. Hal ini meberikan tantangan bagi para pemasar untuk mengambil keputusan strategis. Untuk konsumen  pemasar harus mengetahui produk, kemasan dan distribusi. Hal ini diharapkan agar konsumen mengambil keputusan untuk membeli produk yang kita tawarkan. Untuk pasar bisnis, pengetahuan dan kesadaran produk sangat penting bagi para pemasar. para pemasar harus mencari alternatif melakukan trobosan baru yang berbeda bahkan ekstrim atau melakuka tindakan diluar pakem untuk mempertahankan atau membentuk sebuah indentitas di pasaran.
Untuk pasar global, orang-orang pemasaran harus mempertimbangkan keragaman budaya, politik, geografis, dan masalah perijinan.

0 komentar:

Posting Komentar