Pages

Ads 468x60px

Kamis, 02 Agustus 2012

Fungsi MEREK Bagi Konsumen

Merek adalah akumulasi dari asosiasi emosional dan fungsional. Merek adalah janji bahwa produk tersebut akan tampil sesuai harapan pelanggan. Ini membentuk harapan pelanggan tentang produk. Merek biasanya memiliki merek dagang yang melindungi mereka dari penggunaan oleh orang lain. Sebuah merek memberikan informasi tertentu tentang organisasi, barang atau jasa, membedakannya dari orang lain di pasar. Merek membawa jaminan tentang karakteristik yang membuat produk atau layanan unik. Sebuah merek yang kuat adalah cara membuat orang sadar apa perusahaan mewakili dan apa persembahan itu.



Bagi Konsumen, Merek menandakan :


Sumber produk.
Mendelegasikan tanggung jawab kepada produsen produk.
menurunkan resiko.
kualitas simbol.
Kesepakatan atau perjanjian dengan produsen produk.
Perangkat simbolis. 

Merek menyederhanakan keputusan konsumen pembelian. Selama periode waktu, konsumen menemukan merek yang memenuhi kebutuhan mereka. Jika konsumen mengenali merek tertentu dan memiliki pengetahuan tentang hal itu, mereka membuat keputusan pembelian yang cepat dan menghemat banyak waktu. Juga, mereka menghemat biaya mencari produk. Konsumen tetap berkomitmen dan setia pada merek selama mereka percaya dan memiliki pemahaman implisit bahwa merek akan terus memenuhi harapan mereka dan melakukan dengan cara yang diinginkan secara konsisten. Selama konsumen mendapatkan manfaat dan kepuasan dari konsumsi produk, mereka akan lebih mungkin terus membeli merek tersebut. Merek juga memainkan peran penting dalam menandakan fitur produk tertentu kepada konsumen.

0 komentar:

Posting Komentar